OBYEK WISATA KARIMUNJAWA

     Traveling merupakan salah satu kegiatan yang amat disukai. Bahkan cenderung di nanti-nantikan. Biasanya beberapa bulan sebelumnya, seseorang akan mengatur hendak kemana-kemana saja jadwal perjalanan seseorang menjelajah bumi Indonesia. Kali ini, saya akan mencoba menceritakan sebuah pulau yang sangat indah yang menjadi tujuan wisata yaitu "Pulau Karimunjawa". Ya.. Pulau Karimunjawa di Jepara adalah pembahasan kali ini.

     Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

     Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.

     Perjalanan menuju Karimunjawa bisa ditempuh dari mana saja. dan sebentar lagi pulau indah ini akan di fasilitasi bandara Pesawat terbang, yahhh mungkin tujuannya ikut membantu memajukan wisata lokal. kalau lewat bus atau kereta api, dari Kota Surabaya ataupun Jakarta, Kota Semarang adalah stasiunnya. Semarang sengaja  saya bahas karena tidak ada kereta api ke arah Jepara, sehingga yang mau datang ke Pulau Karimunjawa harus transit di Semarang. Selanjutnya bisa naik taxi menuju Pantai Kartini Kabupaten Jepara. Dari dermaga tersebut kita bisa naik kapal menuju Pulau Karimunjawa.

cantik bukan??
  Gambar disamping adalah penampakan isi kapal menuju karimunjawa. Lumayan bagus bukan? dikapal tersebut ada tiket ekonomi non ac dan paket ekskutif (ac). Bagi yang suka petualangan pasti akan lebih memilih yang ekonomis karena sebagian orang yang suka petualangan akan lebih suka ke atas sambil menikmati pesona laut sembari bercengkrama dengan teman-teman untuk sekedar mengobrol diatas atau sambil ada juga sesekali menikmati ikan yang terlihat melompat-lompat di laut lepas. Perjalanan dari Dermaga pantai Kartini sendiri akan menempuh lebih kurang 3 jam perjalanan untuk sampai di Pulau Karimunjawa. jadi yang biasa mabuk siap-siap saja kantok plastiknya ya gan (heheheh.. #bercanda dikit boleh kan ya..)

Seperti inilah bentuk dari dermaga Pulau Karimunjawa. Setelah sampai di Pulau Karimunjawa kalian akan melihat banyak pulau-pulau lain yang bisa disinggahi selain Pulau Karimunjawa itu sendiri, dan disitulah menariknya, sehingga membuat ketagihan Wisatawan Lokal ataupun Domestik untuk kembali, Untuk bercerita soal pulau-pulau di Karimunjawa kita sambung lain waktu ya gan.




To Be Continued ;

Oleh ; Team Paket Karimunjawa Murah

Komentar Terbaru

Just load it!